1.000 Bibit Mangrove Untuk Semarang dari Maxi Yamaha Tour De Indonesia

SEMARANG – Puluhan pengendara skuter mewah Yamaha yang tergabung dalam keluarga Maxi melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Mangrove Edu Park, Kawasan Pantai Maron, Semarang, Jumat (13/7). Mereka merupakan peserta touring estafet yang juga komunitas pengguna Yamaha Maxi seperti T-Max, X-Max, N-Max, dan Aerox.

maxi day tour
Peserta tour estafet Maxi Yamaha Tour De Indonesia bersiap menuju Mangrove Edu park di Mangkang, Semarang. (foto: metrojateng/Efendi)

Head of Promotion & Brand Activation Central Java & Yogyakarta at Yamaha Indonesia Motor, Zaldiansyah Perdana mengatakan, para peserta touring tersebut memang melakukan berbagai kegiatan di setiap kota yang disambangi. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu melestarikan lingkungan maupun mengenal lebih jauh masyarakat di setiap kota yang menjadi rute touring.

“Ada berbagai macam kegiatan di setiap kota yang di lewati. Kali ini di Semarang bersama Yamaha Jateng dan para rider melakukan penanaman 1000 bibit mangrove. Kalau sebelumnya di Medan juga ada, menyumbangkan buku di perpustakaan apung,” ujar Zaldy.

Touring estafet sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk mewadahi berbagai komunitas pengguna Maxi di Indonesia untuk bertemu dan bersilaturahmi. Selain itu juga untuk mengetahui keindahan di berbagai tempat yang dilewati dalam rute touring.

Bertajuk “Maxi Yamaha Tour De Indonesia” para peserta berangkat dari beberapa titik di Indonesia dengan lima etape di rute Timur dan Barat dan sudah mulai sejak 28 Juni 2018 Lalu. Mereka akan bertemu di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (14/7) besok.

yamaha maxi
Peserta Maxi Yamaha Tour De Indonesia menanam bibit mangrove di Mangrove Edu Park Mangkang, Semarang. (foto: metrojateng/Efendi)

Dalam touring tersebut, Yamaha juga mengajak para rider keluarga baru Yamaha Maxi. Ialah Lexy, merupakan skuter matix mewah besutan Yamaha yang menjadi keluarga Maxi dan menyasar para rider perempuan.

”Yamaha adalah pionir di segmen skutik Maxi di Indonesia. Market Maxi Yamaha pun berkembang pesat dengan banyaknya konsumen yang menggunakananya. Karena itulah kami mengadakan berbagai aktivitas touring, salah satunya Maxi Yamaha Tour de Indonesia ini sebagai apresiasi sekaligus wadah untuk mereka bersilaturahmi dan berbagi,” tukas Zaldy.

Sementara, para rider yang tergabung dalam Maxi Yamaha Tour De Indonesia disambut oleh Komunitas N-Max dan Aerox chapter Semarang. Bersama Yamaha Motor Indonesia (YIM) Jateng, mereka melaksanakan penanaman 1000 bibit mangrove. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

7 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.