Home > JATENG RAYA > METRO KEDU > ‎Seusai Hujan Deras, Tiga Rumah Warga Tergantung di Tebing

‎Seusai Hujan Deras, Tiga Rumah Warga Tergantung di Tebing

Tiga rumah warga yang tergantung di tebing akibat longsor di Pakis, Magelang. Foto: Metro Jateng?MJ-14)
Tiga rumah warga yang tergantung di tebing akibat longsor di Pakis, Magelang. Foto: Metro Jateng?MJ-14)

MUNGKID – Ancaman tanah longsor mengancam sejumlah wilayah Kabupaten Magelang seperti Kecamatan Pakis dan Kecamatan Salaman. Di Dusun Clowok, Desa Jambe Wangi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, sebanyak 3 rumah nyaris ambrol. Padahal di dalamnya dihuni 16 jiwa.

Tiga rumah sudah longsor ke jurang. Hingga pagi ini, sudah nyaris separo rumah yang terseret tanah longsor. Kondisi ini membuat ketiga rumah tersebut tidak bisa dihuni lagi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, material rumah seperti atap, genting dan kayu ikut terbawa longsor dan berserakan di jurang sedalam 50-60 meter. Sejumlah perabot rumah tangga dan harta benda miliki korban juga terbawa longsor.

Ketiga rumah tersebut milik Sunardi (30), Mardi (60) dan Kadiman (52). “Mereka merupakan para petani sayur di lereng Gunung Merbabu. Kami sudah menyalurkan bantuan logistik,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magelang, Joko Sudibyo.

Joko menambahkan, longsor juga terjadi di Desa Kaponan, Pakis, dengan menutup akses jalan kabupaten jurusan Kaponan-Grabag. Longsor terjadi Jumat pagi sekitar pukul 06.30 seusai hujan deras. BPBD memintan bantuan alat berat karena saking banyaknya material longsoran. (MJ-14)

 

Ini Menarik!

Kenang Tragedi Jatuhnya Heli Dauphin, Basarnas Bangun Monumen di Gunung Butak

Share this on WhatsApp TEMANGGUNG – Sebuah monumen dibangun di kaki Gunung Butak, Desa Canggal, …

Silakan Berkomentar