Home > JATENG RAYA > METRO KEDU > ?Keberadaan TKW Hilang Masih Gelap, Pemkab Magelang Gandeng Kemenlu

?Keberadaan TKW Hilang Masih Gelap, Pemkab Magelang Gandeng Kemenlu

image
Ilustrasi

MUNGKID– Keberadaan Rihanatun, TKW asal Dusun Kembang, Desa Jambewangi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang yang dilaporkan orang tuanya hilang delapan tahun belum juga ditemukan. Pemkab akhirnya mengajukan bantuan ke Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Pelaksana tugas (Plt) Disnakersostrans, Endot Sudiyanto mengatakan pihaknya melayangkan surat hilangnya TKW tersebut kepada Kemenlu seminggu terakhir ini. “Namun, sampai saat ini belum ada jawaban dari Kemenlu, jelas dia kepada Metrojateng.com, (15/9).

Dalam surat yang dilayangkan kepada pejabat Kemenlu itu, terdapat beberapa hal penting yang dikirim. Seperti, kronologis hilangnya Rihanatun, serta beberapa lampiran seperti identitas Rihanatun, dan juga beberapa kliping Koran yang memuat kabar hilangnya Rihanatun.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan klarifikasi terhadap PJTKI yang bernama PT Finasiam Karya Utama, yang beralamat di Mranggen, Kabupaten Demak, yang menyalurkan Rihanatun itu. Termasuk, meminta berkas-berkas terkait pemberangkatan itu. (MJ-14)

Ini Menarik!

Penolak Vaksin Tak Pengaruhi Capaian Vaksinasi

    MAGELANG – Di Kabupaten Magelang masih ada sekelompok masyarakat yang menolak di imunisasi. …

Silakan Berkomentar