Home > JATENG RAYA > METRO KEDU > ‎Ini Bocoran Pimpinan DPRD Kabupaten Magelang

‎Ini Bocoran Pimpinan DPRD Kabupaten Magelang

image
Ilustrasi

MUNGKID– Empat parpol peraih kursi terbanyak di Pemilu Legislatif lalu secara otomatis akan duduk sebagai pimpinan DPRD periode 2014-2019. Diantaranya PDI P, Gerindra, PKB dan Golkar.
     
Hingga saat ini, proses pembentukan pimpinan definitif belum dilakukan pembahasan. Namun, sejumlah partai politik sudah mempunyai nama kader yang akan duduk dikursi kehormatan itu. 
     
Untuk kursi Ketua DPRD PDI Perjuangan akan menempatkan Saryan Adi Yanto. Saat ini yang bersangkutan menjabat sebagai pimpinan sementara. “Rekomendasi sudah turun atas nama Saryan,” kata salah satu kader PDIP.
     
Di Partai Gerindra ada nama senior Soeharno MM. Mantan Sekda Kabupaten Magelang itu juga sudah mengantongi rekomendasi DPP meski belum diajukan secara resmi ke sekretariat DPRD.
     
Pun demikian dengan PKB. Sejauh ini rekomendasi masih belum diumumkan. Tapi besar kemungkinan jatuh di anggota DPRD baru Yogya Susaptoyono. “Sejauh ini baru Golkar yang sudah mengajukan nama pimpinan DPRD. Atas nama Soenarno,” kata Sekretaris DPRD, Mulyono, Jumat (5/9).
       
Semua kandidat merupakan fungsionaris parpol masing-masing. (MJ-14)

Ini Menarik!

Tingkatkan Produktivitas Usaha Mikro, Bank Jateng Siap Gelar IIMF

Share this on WhatsApp SEMARANG – Bank Jateng bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap menggelar …

Silakan Berkomentar