Home > EDUKASI > ‎Delapan Sekolah Jateng Kembangkan Kurikulum Yamaha Engine

‎Delapan Sekolah Jateng Kembangkan Kurikulum Yamaha Engine

image

MAGELANG– Kerjasama PT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (YIMM) dengan sejumlah SMK terus berkembang. Tidak hanya bantuan berupa kendaraan kini perusahaan motor terbesar itu memberikan kurikulum khusus di delapan sekolah yang telah bekerjasama.

“Di Jawa Tengah sudah ada delapan SMK yang mengembangkan kurikulum Yamaha Engine,” kata Chief DDS 3 Semarang PT YIMM, Achmad Ichsan N, di sela-sela Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Gedung AH Nasution Kota Magelang.

Menurutnya, dalam kurikulum tersebut PT YIMM memberikan materi tentang pengembangan mesin engine kepada para siswa. “Jadi ada kurikulum khususnya,” katanya.

Dengan pemberian bantuan ini, dia menilai perkembangan pengetahuan siswa SMK di bidang mesin engine semakin baik. Lulusan SMK banyak diterima di perusahaan-perusahaan besar termasuk YIMM. “Di kita lulusan SMK sudah banyak yang menduduki posisi manajemen,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa dua unit sepeda motor dan tiga unit mesin. Batuan diterima lima SMK yakni SMK N 1 Bulukerto Wonogiri, SMK Maarif Kudus, SMK Adi Pura Magelang, SMKN 1 Semarang dan SMKN 1 Pringapus Kabupaten Semarang.

“Semoga donasi ini semakin membantu perkembangan dunia pendidikan khususnya SMK. Ke depan kami akan tingkatkan terus,” kata dia.

Secara keseluruhan, YIMM sudah menyalurkan 99 unit motor dan 81 unit mesin sejak tahun 2011 kepada SMK. “Tahun ini 34 unit di SMK se Jateng dan DIY,” ungkapnya. (MJ-14)

Ini Menarik!

Silverter Sunaryo, Guru Penjemput Murid

Share this on WhatsApp SILVESTER Sunaryo baru saja selesai mengawasi ujian semester di Ruang Kelas …

Silakan Berkomentar